Terkait Aksi HMI Mengenai Harga BBM ke DPR Esok, ini Tanggapan Kapolres Madina

Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH berpesan agar tetap menjaga kondusifitas dan khamtibmas.

topmetro.news – Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH berpesan agar HMI Madina tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas.

Hal itu ia sampaikan menanggapi akan adanya aksi ratusan massa HMI Madina, besok, Jumat (9/9/2022), yang akan turun ke jalan dengan tujuan Kantor DPRD Madina. Tujuan aksi, guna menyampaikan aspirasi tentang kenaikan harga BBM,

Kapolres mengutarakannya, Kamis (8/9/2022), ketika topmetro.news meminta tanggapannya terkait HMI Madina yang akan melakukan aksi terkait kenaikan harga BBM.

Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 2003 ini menyebutkan, aksi yang akan berlangsung di DPRD Madina akan dapat pengawalan 150 sampai dengan 200 personel. Berasal dari berbagai satuan yang ada di Polres Madina.

Melalui topmetro.news, Kapolres Madina juga mengimbau masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum agar tertib dan beretika. Karena hal itu juga ada aturannya dalam perundang-undangan.

“Sampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib. Jangan melakukan hal yang anarkis, demi tetap jaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Madina,” ujarnya.

Mantan KabagOps Polrestabes Medan ini juga menyatakan bahwasanya pihaknya dalam mengantisipasi keributan atas kenaikan harga BBM ini, akan terus melakukan upaya preventif. Antara lain dengan mengecek potensi daerah dari gangguan kamtibmas.

“Dalam hal mengantisipasi terjadinya gejolak pascakenaikan harga BBM ini, kita juga sudah melakukan penggalangan terhadap elemen-elemen masyarakat yang sering menyampaikan aspirasi dan pendapatnya. Serta berbagai upaya dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyesuaian harga BBM tersebut juga telah kita laksanakan,” tutupnya.

Dari informasi topmetro.news himpun, besok sekira pukul 10.00 WIB, massa kader HMI Madina berkisar ratusan orang akan melakukan aksi terkait kenaikan harga BBM. Mereka akan turun ke Kantor DPRD Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment